Memancarkan Indahnya Islam

Doa Bagi Wanita Agar Terhindar Dari Pemerkosaan

Advertisement

Doa Bagi Wanita Agar Terhindar Dari Pemerkosaan - Kasus pemerkosaan terhadap wanita akhir-akhir ini sangat menyedihkan. Hampir setiap hari kita disuguhi berita tentang pemerkosaan terhadap wanita, baik di Koran maupun televisi. Dan korbannya bukan saja wanita dewasa, tapi anak-anak pun bisa menjadi korban. Sungguh mengerikan! Harus ada tindakan tegas dari Negara untuk melindungi kaum wanita.

Doa Bagi Wanita Agar Terhindar Dari Pemerkosaan


Untuk melindungi diri dari ancaman tersebut, berikut ini ada doa yang bisa diamalkan oleh para wanita. Doa ini sifatnya memang umum, namun bisa digunakan untuk maksud agar terhindar dari ancaman pemerkosaan yang bisa terjadi di mana saja, di rumah maupun di luar rumah.

Ada beberapa amalan  doa yang khusus bagi kaum wanita baik dewasa dan anak - anak untuk menghindari mereka dari terperangkap dalam situasi yang dapat menyebabkan perkosaan , pencabulan yang kadang diakhiri dengan pembunuhan .

Salah satu doa yang bisa diamalkan adalah doa setiap kali keluar rumah di bawah ini:

رسول الله يقول من قال بِسْمِ اللهِ الّذِي لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فيِ الأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ العَلِيْمُ ثلاث مرات لم تصبه فجأة بلاء حتى يصبح ومن قالها حين يصبح ثلاث مرات لم تصبه فجأة بلاء حتى يمسي

Artinya : Rasulullah saw terdengar mengatakan siapa yang berdoa : " " BISMILLAH ALLAZI LA YADURRU MA'ASMIHI SYAIUN FIL ARDI WA LA FIS SAMAIE , WAHUWAS SAMI'UL ' ALIM  (Dengan nama Allah yang tiada dirugikan sesuatu apapun dengan namaNya baik di bumi dan di langit , dan Dia maha mendengar dan maha mengetahui ) sebanyak 3 kali , maka ia tidak ditimpa kesusahan bala dan musibah sampai subuh esoknya , dan barangsiapa membacanya ketika subuh 3 kali , ia tidak ditimpa kesusahan bala dan musibah sehingga petangnya " ( Riwayat Abu Daud , 4 / 323; At - Tirmidizi , 5 / 465 dan Ahmad ; Tirmidzi:  Hasan - Teks doa berwarna Merah Syeikh Syuaib ; Hasan )

Dan satu lagi doa yang dibaca oleh Siti Sarah (istri Nabi Ibrahim) yang datang dari riwayat yang shahih dari Nabi, yang menyebabkan para pria zalim termasuk rajanya melarikan diri. Inilah doa tersebut:

اَلّلهُمَّ اِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ اِنِّيْ آمَنْتُ بِكَ وَبِرَسُوْلِكَ وَأَحْصَنْتُ فَرْجِيْ إِلَّا عَلَى زَوْجِي فَلَا تُسَلِّطْ عَلَيَّ الْكَافِر والظَّالِمَ

" ALLAHUMMA INKUNTA TA'LAMU INNI AAMANTU BIKA , WA BIRASULIKA WA AHSONTU FARJII  ILLA ' ALA ZAWJI FALA TUSALLIT ' ALAYYA AL - KAFIR WA AZ - ZALIM "

Artinya : Ya Allah , jika engkau mengetahui bahwa aku beriman kepada Mu dan Rasul Mu , dan aku menjaga kehormatanku hanya untuk suamiku , maka lindungilah aku dari dikuasai oleh orang - orang kafir dan zalim " ( Riwayat Al - Bukhari , no 2104 , 2 / 722 ; Sunan Al - Baihaqi , 5 / 97 ; Musnad ahmad , 2 / 403 ; Fath Al - Bari , 6 / 393 ; Umdat Al - Qari , 12 / 30 ; Sohih )


Silahkan amalkan doa ini wahai para wanita muslimah, namun jangan lupa untuk tetap menjaga aurat anda. Doa ini harus dibarengi dengan ikhtiar dari anda yaitu dengan menjalankan syariat Islam. Diantaranya adalah dengan berpakaian yang tidak mengundang dan memancing orang lain untuk berbuat jahat kepada anda. Jagalah aurat dan kehormatan anda, maka Allah juga akan menjaga. 

Doa Bagi Wanita Agar Terhindar Dari Pemerkosaan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fatiem

0 comments:

Posting Komentar