Memancarkan Indahnya Islam

Doa Agar Mudah Dapat Jodoh dan Anak Yang Baik

Advertisement

Doa Agar Mudah Dapat Jodoh dan Anak  Yang Baik – Nasib seseorang di dunia ini memang berbeda-beda. Ada yang tidak begitu tampan atau cantik, tapi sudah ada pasangan yang siap menjadi belahan jiwanya. Tapi ada yang cantik sekali bak bidadari atau super tampan, namun jodoh tak kunjung datang. Apa masalahnya?

Doa Agar Mudah Dapat Jodoh dan Anak  Yang Baik


Begitu juga dengan soal anak atau keturunan. Ada yang baru menikah atau bahkan belum menikah tapi sudah dikarunia anak, tapi ada yang sudah bertahun-tahun menikah tapi belum juga dikaruniai ketururan. Anak yang didambakan belum juga hadir.

Itulah yang juga terjadi pada Nabi Zakaria. Ketika beliau belum juga mendapatkan pasangan hidup, dan ketika akhirnya keturunan belum hadir, beliau memohon kepada Allah agar masalahnya diselesaikan oleh Allah. Dan inilah doa nabi Zakaria yang juga kemudian dikenal sebagai doa mohon dimudahkan mendapat jodoh dan keturunan yang baik.

Bacalah doa ini berulang-ulang:
DOA MOHON JODOH DAN KETURUNAN 
رَبِّ لاَ تَذَرْنِى فَرْدًا وَأَنْتَ خَيْرُ الوَارِثِيْنَ

Artinya: "Ya Tuhanku, janganlah Engkau membiarkan aku hidupku seorang diri, dan Engkaulah pewaris yang paling baik." (QS. Al-Anbiyai': 89).

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاءِ

Artinya: "Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi-Mu seorang anak yang baik. Sungguh Engkau Maha Pendengar doa." (QS. Ali 'Imron: 38).

Doa di atas baik sekali dibaca oleh orang-orang yang belum mempunyai keturunan dan pasangan hidup. Juga baik sekali dibaca oleh setiap muslim agar diberi keturunan yang shalih.

Kedua ayat diatas merupakan doanya Nabi Zakariya a.s. agar diberi keturunan sebagai pelenjut perjuangannya menegakkan agama Allah. Kisah Nabi Zakaria bisa dilihat dalam Al-Our'an Surah Al-Anbiya' ayat, 89-90; Ali-'Imron, 38-41.

Itulah doa mohon dapat jodoh dan keturunan yang baik yang diambilkan dari Al-Qur’an. Semoga dengan banyak berdoa kepada Allah, hajat anda akan dikabulkan oleh Allah SWT. Amin
Doa Agar Mudah Dapat Jodoh dan Anak Yang Baik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fatiem

0 comments:

Posting Komentar